Tag

, , ,

Dear Raja, dua hari lagi Raja akan berusia 4 tahun.

Sebenarnya hari ini mama berencana untuk bercerita banyak tentang Raja, tapi sayang sekali, mama lagi-lagi harus minta maaf. Tadi pagi ada kejadian yang bikin mama panik. Salah satu server yang berada di bawah tanggung jawab mama mengalami masalah besar, mama dan teman-teman mama di sini harus selesaikan masalah itu dulu. Akibatnya kerjaan mama hari ini berantakan, waktu tersita untuk mengurus satu server itu saja, sementara mama juga masih harus bolak-balik nganterin Raja.

Maafkan mama yah….

Menjelang usia 4 tahun ini, mama ngerasa banyak sekali perubahan dan perbedaan dalam diri Raja. Gak cuma cara ngomong dan bermain, tapi cara marah-marah dan nangis juga udah berbeda sekali, hehe…..

IMG-20130125-05116-r

Raja juga makin berani lho…. Mama sering perhatikan Raja kalo maen di playground. Uwooo….yang dulunya gak berani Raja cobain, sekarang mah udah expert. Panjat-panjatan yang dilakukan Raja juga udah makin ekstrim, dari yang kepala di atas, sampe kepala di samping dan di bawah. Serem sebenarnya mama liatnya. Trus kalo berenang, Raja udah gak ragu lagi untuk lompat ke dalam air dari pinggir kolam. Nah, kalo soal ini sih mama justru seneng, mama memang pengen Raja sepenuhnya bisa berani ketika berhadapan dengan air.

IMG_4496-r

O ya, mama paling suka lho kalo kita lagi berdua di rumah dan Raja minta maen tebak-tebakan angka/huruf/kata yang Raja ‘tuliskan’ pake jari di punggung mama. Bener lho, mama seneng banget, bukan cuma karena sentuhan jari Raja di punggung mama terasa enak, tapi juga karena itu adalah mainan mama waktu kecil dulu. Raja belajar dari mana mainan ini? Sama teman-teman ya? Mama gak inget pernah ngajarin mainan ini ke Raja. Tau gak sih, tiap kita mainin ini, mama ngerasa seperti lagi maen bareng temen mama sendiri :D

Sekolah memang bawa dampak positif yang besar sekali ke Raja. Mama bersyukur banget, di usia segini Raja udah sekolah, jadi apa yang belum bisa atau belum berhasil mama ajarkan di rumah, bisa diambil alih oleh sekolah, hehe…walo tetep, Raja suka belajar apa yang belum diajarin di sekolah. Pernah waktu papa jemput Raja, papa dengar miss-nya bilang ke Raja untuk sabar saat belajar, karena sekarang di kelas Raja sedang diajarkan membaca suku kata (dua huruf) sementara Raja udah lancar membaca. Jadi miss bilang ke Raja supaya sabar ngikutin pelajarannya yaaaa….hihihihi…

IMG-20130116-05078-r

Sekarang Raja kalo berdoa udah mau tutup mata lho… Gara-gara dikasih tau sama guru Agama Kristen di sekolah, Raja mau deh tutup mata saat berdoa. Padahal selama ini mama suruh begitu tapi Raja gak mau.

IMG-20130201-05147-r

Bentar lagi Raja 4 tahun, anak mama sudah besar sekali! Terima kasih ya sayang karena selama ini Raja udah banyak sekali ngertiin mama. Terima kasih juga karena Raja mau bekerjasama dengan baik sama mama. Mama sebenarnya ngerti kalo kadang Raja suka be-te, maafkan mama yah… Bagaimanapun mama bersyukur punya anak dengan kebaikan hati seperti Raja…

20130119_180421-r

Selamat menjelang usia 4 tahun mu, sayang…

Semoga apa yang sudah papa dan mama persiapkan, bisa bikin ulang tahun kali ini terasa luar biasa buat Raja :)

Allah Bapa, Putra, Roh Kudus, menyertai dan memberkatimu senantiasa, Raja….

Pak bos lagi nyante.. :D

Pak bos lagi nyante.. :D

About these ads