t.i.g.a.d.u.a

Tanggal 28 Oktober kemarin, puji Tuhan usia saya bertambah satu lagi, puji Tuhan tambah tua dewasa lagi, puji Tuhan bisa tiup lilin lagi bareng orang-orang terkasih di hidup saya.

Kemarin, gak ada acara spesial yang kami bikin, tapi harinya tetep dong terasa amat spesial…ya iyalah, kurang spesial apa coba hari di mana ketika kita menyadari bahwa kita ini makin tua? :D

Tanggal 27 sekitar hampir jam 12 tengah malam gak tau kenapa saya terbangun dari tidur yang nyenyak trus tiba-tiba keingetan kalo dulu 32 tahun yang lalu saya lahirnya tengah malam gini, tepatnya jam 00.14. Karena teringat itu dan sadar kalo dalam beberapa menit kemudian saya bakal berulang tahun, saya pun berdoa. Selesai saya berdoa, eh ternyata suami juga ikut terbangun, langsung lah saya dapat ucapan selamat ulang tahun pertama di hari itu :D

Paginya, saya kembali terbangun oleh berbagai ucapan selamat. Dari Raja, yang memang udah dari beberapa hari sebelumnya heboh pengen tiup lilin buat ulang tahun mamanya, dari orang tua, kakak, adik, dan keluarga besar, juga dari teman-teman. Hp saya tang tung tang tung nerima segala telepon dan notifikasi. Puji Tuhan, bersyukur rasanya karena banyak yang ingat ulang tahun saya, dan banyak sekali juga yang bersedia meluangkan waktu mengucapkan selamat meski hanya lewat media sosial :)

Siangnya, saya bikin acara makan siang bareng beberapa teman kantor. Si papa dan Raja juga ikut. Si adek gak bisa ikut karena pas dengan jadwal dia makan siang :D. Kami makan siang di Saoenk Kito yang mana makanannya ternyata enak-enak dan suasana restonya pun lumayan menyenangkan. Selesai makan siang, ternyata temen-temen ada nyediain kue ultah, jadi bisa deh tiup lilin bareng mereka :)

Continue Reading…

Si Adek, Si Abang, Si Mama, Si Papa

Si Adek

IMG_00000638-r

IMG_9545-r

Usianya udah 11 bulan dan kurang lebih dua minggu lagi usianya udah mo tepat setahun. Gak nyangka yaaa…si adek udah mo setahun aja….bener-bener gak kerasa. Saking gak kerasanya, sampe-sampe hingga saat ini kami gak ada persiapan apa-apa buat ulang tahunnya. Jangankan persiapan ya, mikirin macam mana nanti ulang tahunnya aja belom…hihihihi…. Ya abis masih bayi gini sih ya, kita mo heboh-heboh juga si bayi belom ngerti. Jadi sudahlah, tar kalo udah deket-deket aja (emangnya ini belom close enough yaaa?) baru dipikirin mo diapain hari ulang tahunnya nanti :D

Continue Reading…

Hooolaaa October!

Sekian waktu gak ngeblog, saya jadi ketinggalan banyaaakkk..!

Ketinggalan cerita teman-teman, juga ketinggalan cerita saya sendiri buat diceritain di sini…hihihihi…

Minggu-minggu belakangan ini memang lagi gak memungkinkan buat ngeblog. Di kantor saya lagi ngerjain sistem baru, yang mana setiap kali mo ngerjain sistem baru yang proses bisnisnya udah jelas banget gini dan si business owner ngerti bener apa yang dipengenin selalu bikin saya amat sangat bersemangat buat sesegera mungkin nyelesein itu sistem. Sekarang belom kelar sih, tapi semoga dalam beberapa hari ke depan udah bisa dipresentasiin dan semoga yang ngasih order kerjaan puaaass dengan hasilnya. Amin :)

Selain sibuk di kantor, di rumah saya juga lagi sibuk ngurusin proyek baru: Nona Manado Cakes dengan menu andalan utama Klappertaart yang punya cita rasa asli Manado.  Puji Tuhan pesanan mulai terus mengalir apalagi deket-deket mo hari raya gini. Puji Tuhan, senangnyaaaa…..akhirnya dari yang selama ini cuma dijadiin hobi bisa juga dijadikan ladang untuk belajar berbisnis sebelum jika Tuhan berkenan nanti saya bener-bener menjalankan bisnis yang lebih serius. Doain moga semua lancar ya manteman :)

Kalo soal anak-anak, puji Tuhan mereka sehat-sehat dan bahagia selalu. Banyak yang pengen diceritain soal mereka. Soal adek yang udah pengen belajar jalan dan belom lama ini dibotakin kepalanya, soal abang yang beberapa hari lalu sampe nangis dan bete seharian karena gak dikasih les bahasa Inggris, dan soal banyaakkkk…..tiap hari memang sebenarnya banyak sekali cerita tentang mereka, mamanya aja yang kekurangan waktu buat cerita di sini, hehe…

Kalo suami gimana? Ah, puji Tuhan dia baik, sehat, dan ganteng-ganteng aja…hahahaha…

Ya udahlah, sependek ini dulu yang bisa diceritain di sini. Kapan-kapan baru cerita lagi dan kalo waktunya udah lowong, baru saya jalan-jalan lagi ke blog teman-teman. Bye-bye semuaa…. God bless u dan selamat merayakan hari Kesaktian Pancasila yaaa…hehehehe *efek baru selesai upacara :D :D*

Practicing All Yamaha JMC 3 Songs

Selamat pagiiiiii………….!

Pagi ini, sebelum mulai ngapa-ngapain, pengen nulis cerita singkat dulu tentang Raja yang udah berhasil latihan semua lagu dalam buku Yamaha JMC 3-nya. Kelasnya sendiri sebenarnya baru mulai kurang dari dua bulan, dan lagu yang diajarin di kelas juga baru mau 3 lagu, tapi Raja karena rasa penasarannya jadi nyoba untuk berlatih semua lagu dalam buku bahkan termasuk lagu yang di bukunya gak ada tulisan not-nya. Sependengaran saya sih yang dia mainin udah bener notnya, tapi buat mastiin, pas bubar kelas Sabtu kemarin, dia main di depan miss-nya lagu yang gak ada notnya itu yang judulnya Morning In The Forest, dan kalo kata gurunya sih melodinya udah bener.

Semalam, akhirnya dia minta saya untuk ngerekam dia main semua lagu Yamaha JMC 3 itu. Aslinya sih semuanya sepertinya udah bisa dia mainin dengan benar, tapi eh begitu direkam gini ada aja kejadian jarinya kepleset…hihihi..ya gak apalah, namanya juga latihan.

Ini saya upload di sini video Raja latihan….but sorry for the backsound yah, itu suara si adek yang lagi ngoceh gak jelas yang emang gak mungkin disuruh diam :D

So people, enjoy…..hope these songs can cheer up your day!

Smog…………..

Tahun ini, lagi-lagi Palembang diselimuti kabut asap…kayaknya yang seperti ini memang udah jadi agenda tahunan dan selalu terjadi antara bulan Agustus-September. Tahun 2012 lalu saya juga pernah nulis tentang kabut asap di sini.

Sebabnya apa lagi kalau bukan karena kebakaran lahan…..yang emang sengaja dibakar…..

Memang membuka lahan baru dengan cara slash and burn seperti yang banyak dilakukan di sini adalah metode yang paling murah dan mudah. Tapi ya itu, efeknya panjaaanggg…dan seisi kota ngerasainnya, padahal lokasi lahan-lahan yang dibakar sudah jauh banget sih dari kota tapi karena masive jadi efeknya kerasa banget di sini. Sejauh mata memandang, yang terlihat cuma kabut asap di langit. No sunshine, no blue sky, no clouds….dan udaranya itu, duh…terasa kotooorr banget. Kalo udah gini jadi malas banget berada di luar rumah, karena udaranya bikin sesak. Rumah pun terpaksa selalu ditutup semua pintu dan jendelanya, kalo sampe dibuka, beuuh…masuklah itu segala asap dan debu-debu hitam bekas bakaran.

Kondisi kayak gini selain mengganggu aktivitas, juga tentu amat sangat mengganggu kesehatan. Makanya gak heran kalo di musim gini batuk pilek merajalela. Beberapa hari lalu suami dan anak-anak juga kena batuk pilek, syukurlah sekarang semua udah baik-baik aja, termasuk si Ralph. Si bayi yang beberapa hari lalu sampe demam gara-gara batuk pilek itu, sekarang udah gak pernah terdengar lagi batuknya…yang terdengar dari mulutnya cuma ocehannya, tawanya, dan nangis pura-puranya…hihihihi…

My King of Drama :D :D :D

My King of Drama :D :D :D

Duh, semoga aja hujan lekas turun, supaya kondisi seperti ini segera berlalu dan udara bisa menjadi bersih kembali. Kondisi kayak gini bikin Raja jadi prihatin juga. Sekarang tiap malam tuh dia berdoa supaya Tuhan ngasih hujan biar gak ada lagi pohon-pohon yang terbakar….dia bilang ke Tuhan Yesus, katanya kasian kalo makin banyak pohon yang terbakar :D.

Doa kayak gitu udah ada sekitar 3 hari ini dia panjatkan dan akhirnya tadi pagi dia nanya ke saya kenapa kok Tuhan gak kasih-kasih hujan juga sampe sekarang padahal dia udah berhari-hari minta hujan? Saya bilang, kalo Tuhan selalu punya rencana yang jauhhh lebih baik dari apa yang kita pikirkan. Kalo kondisi kayak gini masih diijinkan Tuhan, itu artinya ada sesuatu yang mau Tuhan buat. Mungkin buat kita sekarang ngeliatnya kok ini gak baik banget, tapi percaya aja bahwa Tuhan tidak pernah terlambat bertindak dan apapun yang Tuhan buat atau ijinkan terjadi itu ada maksud yang baik :)

Ini ada beberapa foto yang saya ambil yang nunjukkin betapa tebalnya kabut asap di sini yang akhirnya membuat wajah kota jadi terlihat suram dan muram.

Foto ini saya ambil kemarin sore, kaget begitu keluar kantor liat langit udah gelap banget, padahal ini baru jam 4 lho...itu gelapnya bukan karena mau badai, dan mendungnya bukan karena mau hujan, tapi karena memang tertutup kabut :(

Foto ini saya ambil kemarin sore, kaget begitu keluar kantor liat langit udah gelap banget, padahal ini baru jam 4 lho…itu gelapnya bukan karena mau badai, dan mendungnya bukan karena mau hujan, tapi karena memang tertutup kabut

Ini di jalan, kemarin sore. Matahari sebenarnya lagi bersinar terang, tapi cahayanya gak nyampe ke bawah, karena terhalang kabut ...

Ini di jalan, kemarin sore. Matahari sebenarnya lagi bersinar terang, tapi cahayanya gak nyampe ke bawah, karena terhalang kabut …

Dan ini foto tadi pagi....muram banget yah

Dan ini foto tadi pagi….muram banget yah

Sekali lagi, semoga aja kondisi ini segera berlalu dan kami bisa menghirup udara segar lagi. Kangen jalan-jalan di taman pas pagi atau sore hari. Sejak kabut asap melanda, kami gak pernah lagi ke taman…ya gimana, jalan ke taman kan dalam rangka nyehatin badan dengan ngirup udara segar, sementara dalam kondisi kayak gini, udara segar mana lagi yang bisa dihirup? T__T

Demikianlah pemirsa, cerita saya sore hari ini yang ditulis di tengah suasana muram berkalang kabut kota Palembang, hehe…dan mungkin karena tema hari-hari terakhir ini sedang ‘gelap’, saya juga jadi ikut-ikutan pake baju gelap ke kantor. Baru nyadar pas tadi nyampe di kantor, lah kok hari ini saya temanya jadi item-item gini.

IMG_00000409

Tapi walo tema luarnya gelap, hati saya tetep ceria dooonggg…!

Iyaaa…ceria banget soalnya lagi menanti kekasih hati pulang ke pelukan, nih…hahahaha…

Udah ah nulisnya, sampe di sini aja…ini kok mo nulis soal kabut asap malah jadi kemana-mana ceritanya, takutnya kalo dipanjangin malah makin absurd…hihihihi…

Met sore, manteman!

Ralph’s 10th Month

Saat ini saya sedang di rumah, nemenin si jagoan nomor dua yang semalam tiba-tiba demam. Belum jelas apa yang menyebabkan suhu badannya naik semalam. Bisa jadi tertular batuk pilek dari abang dan papanya, bisa jadi juga sebagai bagian dari kejadian pasca imunisasi influenza kedua hari Jumat lalu. Puji Tuhan, setelah demam yang baru pertama kali ini dia alami semalam itu, pagi ini kondisinya sudah lebih baik, suhu badannya juga tinggal anget saja. Anaknya pun masih tetap seperti biasa, ceria dan pengen maen terus. Tapi meski dia udah baik-baik aja, tetep aja saya ngerasa lebih tenang kalo seharian ini bisa menjaga dia. Sekarang si jagoan lagi bobo dan saya jadi teringat kalo setelah lewat beberapa hari dari ulang bulannya yang kesepuluh, saya belom sempat juga menulis soal perkembangannya :D

10m-17

Gigi udah nongol

Tiga hari sebelum ulang bulannya ke-10, akhinya gigi Ralph nongol juga. Waktu itu baru satu sih, gigi depan di gusi bawah. Sekarang 1 gigi di samping kiri gigi pertama itu udah mulai nongol lagi. Gigi-giginya masih keciiill banget, kalo dia buka mulut lebar-lebar baru keliatan, itu pun masih terlihat seperti ada nasi yang nempel di gusi :D

Kalo anak udah mulai tumbuh gigi gini, perasaan jadi campur aduk. Di satu sisi seneng dan bersyukur karena tumbuh gigi gini adalah salah satu yang dinanti-nanti juga. Tapi di sisi lain ada rasa yang gimanaaa…gitu…membayangin itu gigi-gigi yang mungil tapi tajam itu ketika dipake buat nyusu..duuuhh…nikmaatt rasanya! Hahahaha….

Continue Reading…

Ralph’s Baptism

Puji Tuhan, hari Minggu tanggal 7 September kemarin, si adek sudah dibaptis dan dengan demikian resmi sudah menerima karunia sebagai pewaris kerajaan sorga. Kiranya Tuhan menyertai Ralph dalam setiap pertumbuhan dan pendewasaan dirinya, agar sampai kapanpun karunia itu senantiasa dia pegang di sepanjang hidupnya.

Acara pembaptisannya sendiri berjalan lancar. Meski dalam kondisi ngantuk berat, tapi saat berada di altar Ralph sama sekali tidak rewel dan patuh aja saat Mushi (Pendeta) membaptisnya dengan air lalu mendoakan sambil menumpangkan tangan di atas kepala Ralph. Ralph diam aja selama proses itu…errr…lebih tepatnya sih bengong…hihihi…mungkin terkesima oleh kejadian yang baru sekali itu dia alami :D.

Selesai ibadah, kami foto-foto sebentar sama Mushi, lalu pulang. Tak ada acara syukuran apa-apa, tapi tidak mengurangi rasa syukur di hati kami untuk hari besar ini.

Buat Ralph, sekali lagi selamat untuk pembaptisan mu ini ya nak. Kiranya imanmu pada Kristus akan semakin bertumbuh seiring perkembangan usiamu. Amin.

Sehabis pakaian, sempat gak mau diajak foto-foto...malah pura-pura malas-malasan di tempat tidur :D

Sehabis pakaian, sempat gak mau diajak foto-foto…malah pura-pura malas-malasan di tempat tidur :D

Eh, giliran dikasih hp, langsung dia ceria lagi dan mau diajak foto sambil berdiri gini...ntah apa menariknya itu hp :D

Eh, giliran dikasih hp, langsung dia ceria lagi dan mau diajak foto sambil berdiri gini…ntah apa menariknya itu hp :D

Kemeja dan vest yang dia pake itu adalah lungsuran dari abangnya...dulu waktu dibaptis abangnya juga pake vest yang sama :D

Kemeja dan vest yang dia pake itu adalah lungsuran dari abangnya…dulu waktu dibaptis abangnya juga pake vest yang sama :D

Selesai kebaktian, foto bareng Mushi :)

Selesai kebaktian, foto bareng Mushi :)